Halloween party ideas 2015

Tips Mengatur Waktu Menjadi Full Time Blogger

Menjadi seorang blogger full time memiliki dampak baik dan buruk bagi kelangsungan hidup sehari-hari. Sebagai contoh dampak baik yang bisa kita peroleh dengan menjadi seorang blogger adalah pendapatann yang tanpa batas. Pada umumnya seorang blogger memiliki potensi penghasilan yang cukup lumayan, bahkan ada yang pendapatannya sampai jutaan dan puluhan juta setiap bulannya. Terlebih jiga bekerja full time sebagai blogger tentu waktu yang dimiliki lebih banyak berhadapan dengan komputer.


Namun meskipun demikian, adapun dampak negatif jika menjadi seorang blogger full time yaitu kurangnya interaksi dengan orang lain. Terkadang karena kurangnya berinteraksi dengan orang yang ada di sekitar malah bisa membuat kita di kucilkan dari lingkungan sosoial. Jadi setiap orang yang ingin menjadi seorang blogger sebaiknya tetap menjaga interaksi dengan orang sekitar dan pahami sisi baik dan buruk menjadi seorang blogger.

Satu hal penting setelah menjadi seorang blogger, kita harus mampu memanaje waktu yang ada dan membuat jadwal apa saja yang harus di lakukan setiap harinya. Berikut sedikit tips yang mungkin bermanfaat bagi anda yang ingin bekerja full time menjadi seorang blogger.

Tips Mengatur Waktu Menjadi Full Time Blogger

Buat Jadwal
Anda sebaiknya membuat jadwal harian mulai dari padi hingga sore atau bahkan sampai malam agar pekerjaan Anda dapat termanaje dengan baik. Misal senin pagi, Anda buat artikel 2-4 artikel kemudian siang hari anda memosting pada blog dan mempromosikan blog Anda di jejaring sosial.

Disiplin Waktu
Meskipun Anda bekerja sendiri, tetepi sebaiknya Anda harus tetap harus berperilaku profesional selayaknya Anda bekerja pada orang lain. Disiplin waktu mungkin cukup sulit dilakukan terutama bagi anda yang bekerja semaunya sendiri. Namun hal ini harus benar-benar diterapkan bagi seorang blogger ataupun pekerja lain. Walau Anda memiliki kegiatan lain seperti kuliah atau kerja.

Memiliki Target
Agar Anda lebih bersemangat dalam bekerja sebaiknya anda juga harus memiliki target yaang harus dipenuhi setiap bulannya. Misalnya Anda berkeinginan untuk memiliki blog dengan trafik minimal 1K/hari dalam satu bulan, maka anda harus bekerja extra setidaknya dalam satu bulan sudah ada 100 artikel yang Anda pasting ke blog.

Dengan mengatur waktu dengan sebaik mungkin dan usaha serta kerja keras maka hasil yang akan Anda dapat pun akan sangat memuaskan, dan akan memenuhi semua target yang telah Anda buat.

Demikian artikel mengenai Cara Mengatur Waktu Menjadi Full Time Blogger. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa share ke teman kamu, mungkin di antara mereka ada yang berkeinginan untuk menjadi seorang blogger. Terima kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.