Halloween party ideas 2015

Cara Agar Anda Terhindar dari Penipuan Belanja Online



Dizaman sekarang apapun bisa kita lakukan hanya dengan internetan melalui smartphone maupun laptop. Internet tidak hanya untuk mencari informasi yang belum anda ketahui tetapi maraknya sekarang internet digunakan untuk berbisnin secara online.

Bisnis online tidak hanya membuat para konsumen menghemat waktu, biaya yang sedikit. Hanya dengan bermoda linternet Anda bisa memperoleh barang yang anda inginkan dengan cepat, mudah dan efisien. Anda tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar untuk memenuhi barang-barang kebutuhan sehari-hari.

Namun, dengan modal yang sedikit itu banyaknya situs belanja online yang menyalahgunakannya. Seperti yang kini sering terjadi adalah penipuan belanja online. Terkadang barang yang kita inginkan tidak sesuai dengan pesanan dan kreteria yang kita mau dan bahkan ada pula yang sudah mengirim uang namun barang yang di pesan tak kunjung datang. Maka dari itu kita harus jeli dan cermat dalam hal belanja online dan memilih situs web online.

Inilah Cara Agar Anda Terhindar dari Penipuan Belanja Online

Cari Tahu Latar Belakangnya


Jika anda berkeinginan untuk membeli sesuatu dimana anda belum mengerti atau mengetahui  barang yang akan dibeli secara langsung, maka anda perlu mengetahui latarbelakang dari pedagang online tersebut.

Simpan Informasi Penjual


Setelah mengetahui latar belakang pedagang online, kita perlu menyimpan informasi tersebut yang telah kita dapatkan untuk keperluan kita, dengan tujuan jika ada yang mencurigakan Anda akan dapat menyelidiki pedagang online tersebut dengan benar dan mudah untuk mengetahui si pedagang online ternyata hanya menipu.

Metode Pembayaran


Sebelum Anda melakukan pembayaran pastikan Anda sudah menemukan barang yang akan Anda beli, kemudian lakukan pembayaran dengan menggunakan COD (Cash Of Dilivery) ataupun menggunakan rekening bersama, dengan tujuan untuk menghindari resiko penipuan yang akan terjadi pada belanja online.

Selalu Minta Resi Pengiriman


Untuk lebih waspada dalam pembelian produk melalui pedagang online maka Anda jangan lupa untuk meminta resi pengiriman barang yang anda inginkan atau Anda pesan. Pastinya barang yang Anda pesan akan dikirim melalui agen atau jasa pengiriman barabg.

Dengan memperoleh nomor resi Anda akan dapat melakukan searching dimana jasa atau agen pengiriman akan mengantarkan barang Anda sampai pada alamat yang Anda cantumkan sehingga hal ini akan membuat Anda yakin apakah pedagang online ini penipu atau memang benar adanya mengenai barang atau produk yang inginkan tersebut.

Jangan Tertipu Dengan Harga Murah dan Diskon

Jangan hanya karena barang yang ada inginkan dibandrol harga yang murah atau diskon, tetaplah Anda waspada. Karena harga yang terlalu murah dan jauh dari standar harga justru perlu dicurigai serta jika adanya potongan harga atau diskon yang terlalu. Bisa saja itu hanya akal-akalan pedagang online yang tidak bertanggung jawab.

Perhatikan Sikap Pedagang Online


Anda harus waspada saat berbelanja online, tidak hanya harga yang terlalu murah dan potongan harga yang besar, Anda juga harus memperhatikan sikap pedagang online. biasanya para pedangang online pintar-pintar merayu dan membujuk Anda untuk mentransfer sejumlah uang sesuai dengan barang yang Anda inginkan ke nomor rekening miliknya.

Demikian artikel Cara Agar Anda Terhingar dari penipuan Belanja Online. Lebih waspadalah dan cermat dalam melakukan belanja online, dimana anda samasekali belum melihat produk yang dijual dan produk yang akan anda beli. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, silahkan share ke teman atau saudaramu agar berhati-hati dalm melakukan belanja online. Terima Kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.