Halloween party ideas 2015

Cara Backup dan Restore Pesan WhatsApp di Google Drive

Bagi para netizen dan penguna smartphone pasti mengunakan salah satu messenger paling faforit saat ini yaitu WhatsApp. Sebagai salah satu aplikasi pesan instan ternama, WhatsApp bukan tanpa alasanbisa meraih hati para pengunanya jika memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lain.


Namun saat Anda menganti smartphone lama dengan yang baru terkadang menginginkan data-data yang ada di smartphone lama berpindah ke smartphone Anda yang baru. Jika Anda penguna WhatsApp dan berencana ingin menganti smartphone lama Anda, pesan-pesan yang tersimpan di smartphone lama dapat Anda pindahkan dengan mudah ke smartphone yang baru melalui google drive.

Kini para penguna WhatsApp bisa melakukan backup (menyimpan cadangan) dan restore (memulihkan cadangan) semua pesan dan log pangilan di WhatsApp langsung dari Google Drive.

Persyaratan Backup dan Restore pesan WhatsApp Melalui Google Drive
  1. Smartphone Android harus sudah disingkronisasi dengan aplikasi Google Drive.
  2. Google Play Services harus terpasang ( untuk android versi 2.3.4 keatas saja).
  3. Perangkat Android anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk membackup file.
  4. Perhatikan juga kapasitas Google Drive anda. Akun Google Drive harus memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung semua data WhatsApp anda.
Langkah utama Backup di Google Drive

Ada lima langkah untuk melakukan backup di Google Drive :
  1. Buka aplikasi WhatsApp anda.
  2. Masukan ke Menu > Settings > Chats and call > Chat backup.
  3. Tap pada Backup to Google Drive dan tentukan frekuensi backup sesuka anda, atau tab pada Backup untuk melakukan Backup segera.
  4. Sampai disini Anda akan diminta memilih akun Google yang akan digunakan untuk membackup riwayat chatting Anda. Jika Anda tidak memiliki akun Google, tap pada Add Account ketika diminta. Mohon ingat akun Google yang Anda gunakan untuk membuat backup.
  5. Tap pada Backup over untuk memilih jaringan yang akan anda gunakan untuk melakukan proses Backup. Perlu Anda ketahui, proses Backup lewat jaringan seluler mungkin akan menyebabkan biaya data tambahan, kecuali Anda berlanganan paket data internet dengan kuota besar atau unlimitid.
Demikian artikel mengenai Cara Backup dan Restore Pesan WhatsApp di Google Drive. Sangat mudah bukan. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi Anda. Silahkan share ke teman kamu, mungkin diantar mereka ada yang belum paham dan tau. Jadi sekarang Anda tidak perlu khawatir jika ingin ganti smartphone berkali-kali, karena Anda tidak akan kehilangan momen-momen chat dengan teman, sahabat, keluarga, dan pasangan Anda.

Post a Comment

Powered by Blogger.