Halloween party ideas 2015

Cara Menghasilkan Foto dan Video Keren dari Kamera Tablet


Tidak hanya melalui kamera smartphone, sebagian dari Anda mungkin masih ada yang menggunakan kamera yang tertanam di perangkat tablet untuk mengabadikan momen indah.

Namun bodinya yang lebar membuat kebanyakan orang yang memiliki ukuran tangan Asia (kecil) agak sulit untuk menggengem dengan optimal, sehinga hasilnya kurang maksimal.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut Cara Menghasilkan Foto dan Video Keren dari Kamera Tablet.

Tetap Stabil

Tidak seperti kamera digital dan kamera smartphone, kebanyakan kamera diperangkat tablet tidak dilengkapi fitur image stabilization untuk mengopensasi gerakan.

Jadi, jika membidik foto di kondisi cahaya yang rendah dan kamera yang tidak stabil/ fokus,foto yang di hasilkan akan blur. Begitu pula saat merekam video.

Karena itu, untuk membuat kamera pada tablet agar bisa tetap fokus/stabil, Anda dapat memegang tablet dengan kedua tangan, sekaligus menyandarkan siku ke badan.

Hindari Zoom

Seperti yang diketahui, kamera tablet kebanyakan hanya dilengkapi zoom digital. Zoom gambar yang diperbesar secara digital dapat mengurangi kualitas gambar sehingga tampilan/ hasil foto akan pecah.

Disarankan untuk tidak mengambil foto dengan di zoom, lebih baik crop hasil foto yang diinginkan dengan shoftware editing gambar atau aplikasi mobile. Hal yang sama juga di lakukan saat merekam video, terlebih degradasi video lebih besar dari foto.

Pilih Ukutan Tablet yang Tepat

Jika Anda berencana untuk mengambil banyak foto dan merekam video dengan tablet, cobalah untuk memilih model yang lebih kecil.

Misalnya tablet yang berukuran 7 atau 8 inci, bukan ukuran di atas 8 inci. Pasalnya, dimensi bodi perangkat yang lebih kecil, mudah untuk di stabilkan sehingga bisa memperoleh foto dan merekam video yang jauh lebih baik.

Aksesoris Pendukung

Jika Anda bersikeras untuk mengambil foto dan video dengan tablet, pertimbangkan untuk mencari aksesoris pendukung yang dapat meningkatkan kealitas foto.

Jangan Mengandalkan Flash

Pada umumnya, kamera pada tablet tidak di lengkapi dengan flash. tapi saat ini, ada beberapa tablet kelas premium, terutama beberapa model baru dari samsung mulai menghadirkan flash pada kamera utamanya.

Namun, flash yang disematkan tidak seperti yang ada pada kamera saku digital. Cahaya yang dipantulkan samgat lemah dan jangkauannya pun kurang luas.

Saat ingin membidik obyek, lebih baik mencari lokasi dengan kondisi pencahayaan yang bagus.

Post a Comment

Powered by Blogger.