Halloween party ideas 2015

Cara Sambungkan Modem ke Android

Cara menghubungkan modem ke Android tidaklah rumit, seperti yang kita bayangkan. Saat sedang memerlukan koneksi internet yang lebih cepat dari konektifitas bawaan dari smartphone, pengunaan USB Modem akan mempercepat koneksi internet di smartphone Android anda.


Berikut cara menyambungkan modem ke Android

Pastikan perangkat Android yang anda gunakan sudah mendukung teknologi OTG, kemudian hubungkan modem tersebut dengan kabel USB OTG pada port di perangkat android.
Tunggu sebentar sampai perangkat Android mendeteksi secara otomatis dengan ditandai lampu/LED pada modem akan menyala. Jika modem telah terhubung ,langkah selanjutnya silahkan Anda masuk ke Menu di Android kemudian pilih 3G Setting.

Dalam Setting 3G selanjutnya pilih menu Add Network 3G, kemudian isi setting internet yang diperlukan sesuai dengan oprator seluler yang di gunakan di Modem. Pada device pilihlah sesuai jenis Modem yang Anda pakai.

Langkah selanjutnya  pada tab Device Number isi dengan (*99#) kemudian pada tab APN, User serta Password isi dengan (sesuaikan dengan oprator anda)

Setelah setting profil internet selesai Anda isi, langkah selanjutnya  klik Connect untuk menghubungkan Android anda ke jaringan internet pada Modem. Kemudian klik kembali Connect yang akan muncul tab baru dengan nama profil internet yang telah anda buat/isi tadi.

Setelah itu akan muncul/ keluar notifikasi connected di profile network 3G, yang berarti koneksi internet pada modem sudah terhubung dan sudah dapat Anda gunakan di perangkat Android anda.

Sekian tutorial tentang Cara Menyambungkan Modem ke Android yang saya berikan, semoga tutorial tersebut dapat bermanfaat. Jangan lupa share informasi ini ke teman-teman kalian, like dan komen. Terimakasih

Post a Comment

Powered by Blogger.