Halloween party ideas 2015

Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi

Kehilangan handphone bagi sebagian besar orang sangat menjengkelkan. Apalagi itu adalah handphone satu-satunya dan sangat penting. Entah  hilang karena di curi, jatuh di jalan, lupa menaruh, dan/atau di sembunyikan sahabat anda.

Parahnya lagi kalau HP yang hilang tersebut berada pada orang yang tidak bertanggung jawab. Bisa-bisa nama Anda akan tercoreng karena perbuatan usil mereka.


Sekarang jangan panik lagi, di Google sudah ada/menyediakan fitur untuk melacak HP Android Anda yang hilang, fitur tersebut bernama Android Device Manager.

Cara Melacak HP Android yang Hilang Tanpa Aplikasi

Sebelumnya pastikan lakukan hal-hal berikut ini untuk melacak ponsel Anda yang hilang, yaitu :
  • Akun Google yang digunakan pada HP Android yang hilang (wajib ingat email dan password).
  • PC, laptop atau ponsel Android anda harus terhubung dengan koneksi internet.
  • Berdoa agar semuanya lancar. Aminn
Oke, langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini :

Buka browser di PC, laptop atau ponsel Android anda, kemudian masuk ke-http://www.google.com/android/devicemanager.

Kemudian masukan email dan password yang Anda gunakan sama seperti HP Android anda yang hilang. Kalau sudah berhasil masuk, Anda lihat ada banyak jendela pemberitahuan, klik saja pilihan Accept/setuju.


Setelah itu posisi atau letak HP Android anda yang hilang sudah terlihat.


Selanjutnya ini adalah fungsi dari 3 tombol yang berada di dalam Android Device Manager, serta tips untuk meremot ponsel Anda dari jarak jauh.


  1. Tombol "Ring", berfungsi untuk membunyikan HP Android yang hilang dengan volume suara yang tinggi walaupun dalam keadaan di silent dan klik ketika Anda sudah berada di dekat lokasi hilangnya ponsel Anda.
  2. Tombol "Colk", berfungsi mengunci perangkat ponsel Anda. Klik lalu masukan password baru untuk mengunci perangkat serta ingat/catat password baru tersebut, karena password tersebut akan di gunakan untuk membuka penguncian yang Anda lakukan.
  3. Tombol "Erase", berfungsi menghapus semua data/file yang tersimpan di memory internal maupun eksternal pada ponsel Anda. Klik jika memang paket data serta fitur GPS HP Android yang hilang tidak aaktif.
Sekian informasi yang saya tulis, semoga bermanfaat. Jangan lupa share, like dan komentar. Terima Kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.