Halloween party ideas 2015

Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Android

Apakah anda memiliki masalah dengan koneksi jaringan internet pada HP Android Anda? Jika iya anda perlu coba tips yang saya buat ini. Hehe

Anda bisa mempercepat koneksi internet pada android Anda tanpa aplikasi apapun. Karena aplikasi mempercepat jaringan internet sebetulnya hanya untuk membersihkan beberapa faktor penghambat kinerja kecepatan jaringan internet pada Android saja.


Cara mempercepat koneksi internet itu sangat mudah di lakukan, sukup dengan mengikuti tips yang saya buat ini. Cara mempercepat koneksi internet ini saya tujukan hanya untuk penguna Samsung Android. Khususnya bagi anda penguna HP Samsung yang belum bisa akses internet dengan jaringan 4G LTE.

Tips cara mempercepat koneksi jaringan internet di Android

Buat memory RAM lega
Maksudnya buat memory RAM lega yakni rutin membersihkan cache setiap kari karena setiap kali kita membuka aplikasi ataupun widget (icon) maka akan menumpuk cache pada memory RAM.

Sehingga cache membuat memory RAM semakin berkurang serta menurunkan kinerja sistem yang berimbas pada kecepatan jaringan internet pada Android Kita.

Buat memory iternal lega
Maksud dari buat memory internal lega yaitu dengan cara memindahkan aplikasi yang terinstal di memory internal ke penyimpanan/memory eksternal HP Android Anda dan uninstal aplikasi yang tidak diperlukan.

Gunakan Browser tercepat
Pilih browser Android yang memiliki tingkat kompres tinggi agr data yang di kirim ke Android menjadi lebih kecil serta dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet pada Android Anda.

Tips--Jangan gunakan browser Chrome di Android Anda karena tingkat tingkar kompresnya rendah serta dapat memberatkan kinerja sistem pada Android.

Saya rekomendasikan Anda mengunakan Opramini atau UCbrowser sebagai browser pilihan karena browser ini ringan di HP Samsung Android dan memiliki tingkat kompres yang tinggi.

Kunci jaringan 3G only
Agar koneksi jringan internet stabil maka kunci jaringan ke 3G karena jika anda pilih WCDMA maka terkadang akan terdepak ke jaringan EDGE. Caranya dengan menekan tombol *#*#4636#*#* lalu kunci jaringan ke 3G only.

Matikan Akun dan Penyelarasan

Cara atasi jaringan internet yang lambat/lelet adalah dengan mematikan akun dan penyelarasan di Android anda, karena saat Anda Browsing, aplikasi yang tersingkron dengan akun juga akan mengakses jaringan internet akibatnya kecepatan koneksi internet akan melambat.

Kurangi Widget tidak Penting

Langkah ini masih ada kaitannya dengan melegakan memory RAM pada Android. Karena Widget merupakan icon interaktif yang berjalan secara otomatis serta dapat mengurangi kapasitas memory RAM Android anda. Widget tersebut diantaranya tampilan jam, cuaca, kalender, dan lain-lain.

Sekian tips yang saya berikan, semoga tips diatas bermanfaat dan membantu masalah anda. Jangan lupa share ke teman anda dan like serta koment. Terima Kasih

Post a Comment

Powered by Blogger.