Halloween party ideas 2015

Aplikasi Game atau Media Sosial, Mana yang Paling Populer


Teknologi dan komputasi merupakan kategori dalam imperensi terbesar di platfrom iklan ponsel Opera di Imdonesia, diikuti oleh Game, media sosial, layanan komunikasi, musik, video dan meia lainnya,

Data tersebut merupakan laporan terbaru dari Opera Mediaworks mengenai Mobile First Insights (MFI) untuk kawasan Asia-Pasifik (APAC), termaksud Australia, India, Indonesia, FIlipina, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Laporan ini juga menemukan walupun pendapatan iklan pada mobile web platfrom masih lebih besar dari aplikasi, namun tingkat click-through pada web.

Hal ini membuktikan bahwa bisnis aplikasi memiliki peluang yang sangat menjanjikan di Indonesia. Pendapatan iklan Aplikasi juga meningkat 3,2 kali dibanding tahun sebelumnya, dan hampir 60 persen lebih tinggi daripada rata-rata pertumbuhan di Asia-Pasifik.

Sementara itu, iklan in-App menyalip mobile web di hampir seluruh Asia-Pasifik, kecuali Indonesia dan India. Click-through pada aplikasi 1,3 hingga 2 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan clik-through pada web di semua negara Asia-Pasifik yang disurvei.

Dari segi pendapatan iklan, aplikasi juga melebihi mobile web di hampir seluruh pasar Asia-Pasifik, 13 kali lebih besar Singapura dan Thailand.

"Indonesia merupakan pasar unik di kawasan Asia-Pasifik. Sebagai salah satu negara pengguna ponsel terbesar didunia dengan sebagian besar lalu lintas online berasal dari ponsile. Kami melihat pertumbuhan pengguna aplikasi dan penempatan iklan di dalam aplikasi sangat menjanjikan di Indonesia," ujar Vikas Gulati, Managing Director Asia Opera Mediawoks melalui email, Sabtu (23/7/2016) di Jakarta.

Opera Mediaworks

"Sanggat menarik menyaksikan bagaimana beberapa tren, seperti penggunaan game, teknologi dan komputasi serta media sosial yang tinggi, tercermin di hampit seluruh pasar Asia-Pasifik, terlepas dari perbedaan budaya, sosial dan ekonomi di kawasan ini," timbal Vikas.

Pihaknya berharap, laporan ini dapat melayani kebutuhan brand, agensi, dan penerbit sehingga dapat menjadi acuan serta dinantikan oleh para pengguna karena memberikan pandangan berharga dan praktik terbaik bardasarkan kategori, yang dapat diterima di bisnis mereka.

Laporan triwulan ini cenderung untuk membantu pemasaran dalam bernavidasi di dalam lingkup mobile, yang berubah dengan sepat, dan membuat keputusan strategis, yang akan mendorong hasil yang nyata untuk bisnis mereka.

Tekno>Apps

Post a Comment

Powered by Blogger.