Halloween party ideas 2015

Cara Mudah Hilangkan Goresan di Bodi Mobil

Goresan pada bodi mobil membuat pemilik merasa tergangu
Kemacetan lalulintas sering menjadi penyebab tergoresnya cat mobil. Terkadang untuk memperbaikinya, kebanyakan orang menyerahkan mobilnya yang tergores ke bengkel untuk di perbaiki catnya, padahal hal tersebut bisa dilakukan sendiri.

Obat Ampuh Pengusir/Penghilang Goresan Tipis di Bodi Mobil

Salah satu masalah yang kerap timbul pada cat mobil adalah goresan. Maklum, meski kita sudah sangat berhati-hati membawa mobil, ada saja ganguan dari luar yang tak bisa dihindari, misalnya kendaraan lain ataupun obyek lain.

Untuk memperbaiki cat tergantung pada kedalaman goresan. Goresan yang dalam harus diperbaiki di bengkel spesialis. Sementara goresan tipis, bisa diperbaiki sendiri. Cara memperbaikinya pun dapat di bilang cukup mudah dan tidak memakan waktu lama.

Di pasaran, ada beberapa bahan yang dapat mengikis goresan tipis. Di antaranya adalah kompon dan cairan bernama scratch remover.

Kompon

Erwin Santoso, pengelola Rafet Auto, bengkel spesialis cat dan body mobil, menjelaskan lebih jauh soal pengunaan kompon. Pertama-tama yang harus dilakukan adalah membersihkan body mobil, terutama pada bagian yang tergores.

"Kemudian gosok amplas halus grit 2.000-2500 di bagian yang tergores. Setelah itu oleskan kompon pada daerah yang tergores menggunakan lap arau kain halus atau kain katun. Goresan pun sudah langsung hilang," ujar Erwin Santoso.

Body mobil harus di berbihkan terlebih dahulu sebelum di olesi dangan kompon
Menurutnya, kompon berfungsi menghaluskan tehstur pernis atau clear coat yang biasanya digunakan untuk finising dalam proses pengecetan.

Scratch Remover

Cara penggunaan scratch remover agak berbeda dengan cara penggunaan kompon. Pasalnya, tahap pemakainannya tak perlu mengosok bagian yang tergores menggunakan amplas halus, melainkan cukup setelah body mobil di bersihkan pada bagian yang tergores kemudian langsung mengusapnya dengan cairanscratch remover.

"Scratch remover memang benar bisa menghilangkan baret/goresan halus pada bidy mobil. Tetapi saya yakin tak terlalu halus karena tidak mengikuti tahap sebagaimana pemakaian kompon," tambahnya

Pakai lotion anti nyamuk?

 Selain kedua bahan diatas, cara membersihkan baret/goresan halus pada mobil juga dapat dilakukan menggunakan lotion anti nyamuk. Cara menggunakannya mirip dengan scratch remover. Setelah bodi mobil di bersihkan, lotio anti nyamuknya tingal di gosokkan/ diusapkan pada bagian yang tergores/ baret.

"Ini (lotion anti nyamuk) memeang bisa menghilangkan baret. Tetapi sebetulnya tidak direkomendasikan karena bukan peruntukannya," tutup Erwin Santoso.

Post a Comment

Powered by Blogger.