Halloween party ideas 2015

Peluang Usaha Untuk Pelajar

Seorang  pelajar terkadang  mengandalkan uang jajan saja tidak cukup nuntuk memenuhi keinginannya untuk membeli sesuatu yang dia inginkan. Banyak aktifitas di luar sekolah yang harus dilakukan menggunakan uang jajan, belum lagi biaya untuk mengisi pulsa maupun kuota internet, bensin, dll, tentu mengandalkan uang jajan saja tidaklah cukup. Untuk itu sebagian seorang pelajar kini harus memiliki penghasilan sendiri meskipun kecil setidaknya bisa mengurangi beban orang tua.


Ada banyak jenis usaha yang bisa Anda geluti meskipun masih duduk di bangku sekolah dan tentunya usaha tersebut tidak akan mengangu aktifitas belajar Anda. Berikut ini beberapa usaha yang bisa Anda coba dan cocok bagi Anda yang masih berststus seorang pelajar dan bisa mendapatkan uang tambahan.

Peluang Usaha Untuk Pelajar

Berjualan Pulsa Elektrik



Salah satu jenis usaha yang cocok untuk kalangan pelajar adalah dengan berjualan pulsa elektrik. Anda bisa coba menawarkannya pada rekan satu kelas Anda dan meskipun kondisi Anda masih sekolah, tetapi usaha ini tidak akan menggangu aktifitas belajar Anda. Untuk modal yang digunakan pun terbilang kecil, tergantung dari kemampuan mulai dari Rp100.000,- himgga Rp1.000.000,-an.

Seorang Blogger



Meskipun di sekolah tidak diajarkan tentang bisnis ini, namun setidaknya Anda bisa berlaku kreatif dengan belajar sendiri di internet. Hanya bermodal laptop dan koneksi internet, Anda sudah bisa membuat blog sendiri. Update konten setiap hari hinga pada blog Anda terdapat ratusan artikel bermanfaat bagi para pembaca. Jika blog tersebut sudah memiliki banyak pengunjung, maka Anda bisa memperoleh penghasilan dari iklan yang Anda terapkan di blog tersebut melalui Google Adense atau program PPC lain.

Penulis Artikel



Selain menjadi bloger, Anda juga bisa menjadi seorang penulis artikel. Kebanyakan Bloger saat ini tidak memiliki waktu untuk untuk mengupdate konten pada blog yang mereka miliki sehingga memilih jasa penulis untuk mengupdate blok mereka. Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk menjadi seorang penulis blog. Dan Anda juga bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Menjual Makanan Ringan



Mungkin sangat jarang seorang pelajar berani menjual makanan ringan ditengah aktifitas belajar di sekolah. Kebanyakan dari para pelajar merasa malu dan takut diejek rekan sekelasnya. Tetapi jika Anda ingin memiliki penghasilan tambahan untuk uang jajan.

Anda harus bisa mulai mencobanya dengan menjual makanan ringan atau menitipkannya di warung-warung dekat sekolah dan kantin sakolah. Dan cobalah membuang rasa malu itu, karena tujuan Anda pastilah untuk meringankan beban orang tua Anda. Siapa tau Anda akan jadi pengusaha pabrik makanan ringan.

Bisnis Online Shop



Berjualan secara online sudah bukan menjadi hal asing lagi. Kini aktifitas jual beli bukan hanya bisa dilakukan didunia nyata saja, tetapi dapat juga di lakukan di dunia maya seperti facebook, twitter, instagram dan juga berbagai website toko online. Anda dapat memanfaatkan itu semua untuk mencoba berdagang secara online, dan memiliki penghasilan sendiri.

Jasa Ketik

Terkadang beberapa pelajar malas mengerjakan tugas sekolah. terutama jika pelajar ityu paling malas dengan tugas yang berhubungan dengan mengetik naskah, contohnya membuat laporan hasil praktik, laporan wirausaha, membuar makalah, dll.

Anda sebagai yang pelajar kreatif bisa memanfaatkan itu untuk membuka jasa ketik untuk teman-teman Anda. Dan mendapatkan penghasilan sendiri, walau penghasilannya sedikit namun Anda bisa merauk keuntungan lebih banyak jika bukan hanya teman satu kelas Anda namun teman dari berbagai sekolah.

Dari semua Peluang usaha tentunya memiliki prospek yang bagus asalkan dijalani dengan serius. Semoga informasi tentang Peluang Usaha Untuk Pelajar ini memberikan manfaat yang baik. Silahkan share ke teman kamu yang mungkin sekarang sedang bermasalah dengan keuangan. Terima Kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.