Halloween party ideas 2015

Pemberi kartu Merah Paling Aneh Sepanjang Sejarah
Kartu merah merupakan hal yang paling dihindari para pemain sepak bola saat bereaksi di lapangan hijau. Wasit akan mengeluarkan 'Kartu Sakti' tersebut ketika terjadi kesalahan fatal yang di lakukan pemain, atau akumulasi dari kartu kuning yang sudah di terimanya beberapa laga sebelumnya. Meskipun demikian, tetap saja ada catatan pemberian kartu merah yang terbilang aneh dan tidak masuk akal sepanjang sejarah persepakbolaan dunia.

Josip Simunic
Dalam perhelatan piala dunia 2006 lalu, wasit Graham Poll mengeluarkan kartu merah paling konyol yang pernah ada. Saat laga Kroasian melawan Australia, Josip Simunic mendapatkan kartu merah ini di peroleh setelah kartu kuning ketiganya. padahal, seharusnya kartu merah ini di peroleh saat ia menerima kartu kuning keduanya. Kelalaian sang wasit menyebabkan pemain tersebut tetap melenggang santai hingga kartu kuning ketiganya keluar.

Zinedine Zidane
Masih dalam ajang yang sama, inilah salah satu kartu merah paling legendaris yang pernah ada sepanjang sejarah dunia. Saat laga final piala dunia 2006 yang mempertemukan Prancil dan Italia, Zidane terpaksa harus meninggalkan timnya setelah menanduk Marco Materazzi. Insiden ini sendiri kabarnya dipicu oleh Materazzi yang menghina keluarga Zidane saat pertandingan berlangsung.

Samuel Inkoom
Saat laga antara Dnipro VS Kaparty pada 2011 lalu, Samuel Inkoom mendapatkan kartu merah dari wasit. Wasit mengeluarkan kartunya saat bek tersebut akan keluar lapangan dan di ganti oleh rekannya. Penyebab kartu merah ini adalah karena pemain asal Ghana tersebut suda membuka jersey-nya ketika masi berjalan menuju pinggir lapangan.

Berbagai keanehan dan kejadian unik dalam dunia sepak bola memang bukan hal yang asing lagi. 

Post a Comment

Powered by Blogger.