Halloween party ideas 2015

Perkalian matriks adalah tutorial yang sangat populer umumnya termasuk dalam Array C Programming. Dalam posting ini, kita akan membahas algoritma untuk Matrix perkalian bersama dengan flowchart nya, yang dapat digunakan untuk menulis kode pemrograman untuk perkalian matriks dalam bahasa tingkat tinggi. Ini akan membantu Anda memvisualisasikan mekanisme kerja perkalian matriks, dan memahami bagaimana menulis kode berikut langkah-langkah apa.

Sebagai matriks adalah kumpulan angka dalam bentuk persegi panjang, prosedur perkalian adalah tidak sama dengan perkalian angka. Ada aturan yang berbeda tertentu yang harus diikuti selama perkalian matriks dengan metode manual dan dengan menggunakan pemrograman.

Jadi, sebelum melalui algoritma dan flowchart dari perkalian matriks, di sini adalah gambaran singkat tentang bagaimana perkalian matriks dilakukan:

Setiap matriks tetap memiliki jumlah baris dan kolom dan untuk perkalian menjadi layak, jumlah baris dari matriks pertama harus sama dengan jumlah kolom matriks kedua.
Sebagai contoh: mempertimbangkan matriks A ketertiban 2 × 3 dan matriks B lain order 3 × 2, dalam hal ini A x B ini dimungkinkan karena jumlah baris dari A = jumlah kolom B.
Perkalian matriks tidak mengikuti komutatif Properti. Artinya, jika A dan B dianggap dua matriks memuaskan atas kondisi, produk AB tidak sama dengan BA produk yaitu AB ≠ BA.
Urutan produk dari dua matriks berbeda. Ketika dua matriks yang rusak m x p dan n x m, urutan produk akan n x p.
perkalian matriks berikut aturan distributif lebih Selain matriks.
Distribusi kiri: A (B + C) = AB + AC
Distribusi kanan (A + B) C = AC + AC
perkalian skalar kompatibel dengan perkalian matriks.
λ (AB) = B dan A (Bλ) (λA)
Matrix Algoritma Perkalian:

Mulai
Mendeklarasikan variabel dan menginisialisasi variabel yang diperlukan
Masukkan elemen matriks dengan baris bijaksana menggunakan loop
Periksa jumlah baris dan kolom dari matriks pertama dan kedua
Jika jumlah baris dari matriks pertama adalah sama dengan jumlah kolom matriks kedua, lanjutkan ke langkah 6. Jika tidak, matriks cetak perkalian tidak mungkin dan kembali ke langkah 3.
Kalikan matriks menggunakan loop bersarang.
Mencetak produk dalam bentuk matriks sebagai output konsol.
Berhenti
Matrix Perkalian Flowchart:
Juga lihat,
Program Matrix Perkalian C

Algoritma dan flowchart untuk solusi dari masalah memberikan trik dasar yang harus digunakan selama pemrograman dan ide dasar dari bagaimana menulis kode sumber. Studi tentang flowchart perkalian matriks membantu programmer untuk memvisualisasikan aliran kontrol selama pelaksanaan program.

Algoritma yang disajikan di atas dan flowchart dapat digunakan untuk memahami bagaimana menulis sebuah program untuk perkalian matriks dalam bahasa pemrograman tingkat tinggi. Jika Anda memiliki pertanyaan di sini mengenai perkalian matriks, algoritma atau flowchart, membawa mereka naik dari komentar.

Post a Comment

Powered by Blogger.